Syarat Untuk Berhenti Berlangganan Kartu Halo

Syarat Untuk Berhenti Berlangganan Kartu Halo

Posted on

Simcard.idSyarat Untuk Berhenti Berlangganan Kartu Halo. Pada umumnya untuk cara berhenti berlangganan kartu Halo bukanlah merupakan hal yang sulit. Prosedur dan prosesnya juga sangat sangat cepat dan mudah. Bagi kamu yang ingin berhenti berlangganan kartu Halo, kamu tidak perlu khawatir apabila merasa prosesnya akan sulit.

Bagi yang ingin berhenti berlangganan kartu pascabayar Telkomsel ini, ada beberapa langkah – langkah yang harus kamu lakukan. Dan juga ada syarat khusus yang perlu anda penuhi, supaya proses berhenti berlangganan dapat berjalan dengan lancar. Berikut ini syarat yang harus kamu penuhi.

Syarat Berhenti Berlangganan Kartu Halo

Untuk berhenti berlangaanan Kartu Halo ada syarat yang harus kamu penuhi. Tentunya syarat ini wajib agar proses berjalan lancar dan cepat. Berikut persyaratan yang perlu kamu lengkapi.

1. Membawa Berkas Persyaratan

Ini merupakan syarat yang wajib harus kamu lengkapi. Apa saja berkas atau dokumen yang harus kamu bawa? Kamu wajib membawa KTP pengguna layanan, kuitansi pembayaran Kartu Halo terakhir dan formulir pengajuan penutupan layanan Kartu Halo.

Kuitansi pembayaran Kartu Halo dapat kamu peroleh di Grapari terdekat dan tentunya setelah kamu melakukan pelunasan.

2. Kartu Halo Sudah Satu Bulan atau Lebih

Kamu harus pastikan jika kamu telah berlangganan Kartu Halo selama satu bulan atau lebih. Perlu kamu ketahui bahwa Kartu Halo yang belum berusia 1 bulan, tidak akan bisa untuk dihentikan layanannya. Kamu harus menunggu terlebih dahulu hingga 30 hari.

See also  Cara Daftar dan Harga Paket Mifi Smartfren

3. Pemberhentian Langganan Tidak Dapat Diwakilkan Kecuali Dalam Kondisi Tertentu

Untuk berhenti berlangganan harus orang yang terdaftar sebagai pengguna Kartu Halo. Ini bersifat mutlak dan tidak dapat untuk kamu wakilkan dengan siapapun. Kecuali dalam kondisi khusus. Kondisi khusus tersebut seperti pengguna yang terdaftar dalam kondisi sakit parah, meninggal atau berada diluar negeri dalam waktu yang lama.

Jika kamu mendapatkan kondisi khusus seperti itu, maka yang harus kamu lakukan adalah memberikan surat kuasa kepada orang yang kamu percayai untuk menghentikan layanan ini. Apabila pengguna dalam kondisi sudah meninggal, orang tersebut bisa membawa bukti yang valid ke Grapari dan baru akan bisa di proses.

4. Tagihan Kartu Halo Sudah Lunas

Kamu wajib untuk melunasi semua tagihan Kartu Halo Prabayar terlebih dahulu. Jika belum, kamu hanya dapat menghentikan layanan saja dan itu tidak untuk berhenti berlangganan. Dengan kata lain pihak Telkomsel hanya menonaktifkan layanan dan fitur dari Kartu Halo itu saja, itu bukan untuk menonaktifkan kartunya.

Akhir Kata

Itulah beberapa Syarat Untuk Berhenti Berlangganan Kartu Halo. Jika syarat lengkap maka prosespun juga sangat cepat. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kamu pengguna Kartu Halo.